17 Agustus 2011

Selamat Ulang Tahun indonesia ku

"Tujuh belas agustus tahun empat lima itulah hari kemerdekaan kita. Hari merdeka nusa dan bangsa, hari lahirnya bangsa Indonesia merdeka...."



Siapa yang gak tau lagu itu? semua warga negara indonesia pasti tau lagu itu, kalo gak tau itu parah banget. Yah.. hari ini adalah tanggal 17 agustus, yang berarti hari ulang tahun negara kita INDONESIA tercinta. Pada taun ini, 17annya cukup unik nih, kenapa? karena bertepatan dengan bulan puasa, jadi lomba-lomba balap karung, panjat pinang, makan kerupuk, dsb gak ada. sebenernya sih bukan gak ada, tapi perlombaan tujuh belasannya dimajuin atau di pindah ke malam hari.

Tapi, yang salutnya nih, walaupun bulan puasa, upacara pengibaran bendera pusaka di istana maupun di daerah di pelosok indonesia tetep di laksanain. Hal tersebut menunjukkan semangat kita dalam menyambut hari kemerdekaan Indonesia. Ada lagi nih yang lebih salut, pastinya para petugas pengibar bendera, entah itu PASKIBRAKA, atau PASKIBRA di setiap daerah. mereka tetap melakukan latihan untuk memberikan performa yang bagus dan apik di hari kemerdekaan ini.

Nah ada lagi nih, tadi mimin gak sengaja googling, dan ternyata eh ternyata, gambar depannya google tuh ada bendera merahputihnya loh, gambar orang lagi panjat pinang. haha lucu deh.


Itulah yang tejadi di ulang tahun negara kita yang ke 66, semoga negara kita yang kaya akan budaya dan alamnya ini menjadi semakin maju, dan dapat berbenah diri. Bukannya semakin boborok oleh para koruptor. Dan kita sebagai kaum muda bangsa, harus tetap semangat dan berjuang untuk mewujudkan negara Indonesia yang semakin baik.



Dirgahayu Indonesia Ku


0 komentar: