04 Juli 2009

SP TENGAH TAHUN OSIS TAHUN 08/09

24 Juni 2009

Pagi hari, para anggota MPK kumpul dahulu di aula. Menyiapkan segala sesuatu untuk Sidang Pertanggungjawaban Tengah Masa Jabatan Periode 08/09 yang diadakan di aula lantai 4 SMAN 1 Bogor. Para anggota DPK pun juga ada kumpul khusus karena mereka harus membicarakan laporan BP dan bagaimana evaluasi di SP nanti.


Anggota OSIS pun mulai berdatangan. Setelah mengisi absent, mereka dipersilahkan duduk. Pembukaan pun dilaksanakan. Yang menjabat sebagai ketua SP ini adalah Dyah Pramudita K. dari anggota komisi D Oriens. Sambutan dari ketua panitia, ketua MPK, ketua OSIS, dan Kepala Sekolah yang diwakilkan oleh Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan, Pak Memen.

Suasana Sidang Pertanggungjawaban OSIS

Laporan Pertanggungjawaban dimulai dari sekbid ganjil: sekbid 1, 3, 5, dan 7. Kemudian dilanjutkan dengan tanggapan, pertanyaan, maupun evaluasi dari pihak MPK kepada OSIS. Yang dominan menyampaikan adalah dari komisi A, berhubung mereka adalah pengawas sekbid ganjil OSIS.


Selanjutnya, pembacaan laporan pertanggungjawaban sekbid genap: sekbid 2, 4, 6, dan 8. Lalu tanggapan, pertanyaan, dan evaluasi dari MPK. Yang dominan menyampaikan adalah dari komisi B, berhubung mereka adalah pengawas sekbid genap OSIS.


Pembacaan laporan pun usai, tibalah saatnya keputusan. Sebelum itu, pihak MPK meminta waktu sebentar untuk berdiskusi di luar ruangan. Lalu kami masuk kembali dan mengambil posisi duduk masing-masing.


Hazmi (Ketua DPK) memberikan pengarahan dan diskusi singkat tentang keputusan SP

Keputusan:

Laporan pertanggungjawaban OSIS SMAN 1 Bogor Tengah Masa Jabatan Masa Bakti 08/09 dengan ini kami putuskan DITERIMA, dengan syarat:

1. Ada peningkatan dalam hal koordinasi, komunikasi, dan semangat kerja

2. Proker-proker yang belum terlaksana sampai saat ini kecuali An Naba pada SP akhir tahun harus terlaksana.

3. Pada SP akhir tahun menunjukkan perubahan sikap, perilaku, dan tindakan sehari-hari yang lebih baik dalam rangka menjaga akreditas sekolah.



Alhamdulillah... semoga dengan SP ini baik OSIS maupun MPK, kita semua dapat bekerja dengan lebih baik lagi ya. Salam Oriens!

0 komentar: