25 Mei 2009

RABES - PENGAJIAN - MAKAN - KUIS - TUKAR KADO - SURPRISE!

Hari Kamis, 21 Mei 2009 diadakanlah rangkaian acara untuk Oriens. Sebenernya janjian jam 10, tapi ujung”nya nunggu yang lain pada dateng dulu, dimulainya baru pukul 10.30. Berhubung saat itu Windmill lagi sibuk ngedanu, jadi kita sebagai partnernya harus simpati sama mereka, makanya buat acara ini kita ngga mau lebih dari jam 2.

Well, sebelumnya smpet hopeless abis yang dateng baru dikit, tp lama kelamaan datenglah satu persatu. Sambil ngisi kekosongan, kita ngisi buku ultah buat anak” Oriens sambil makan kue. Minum juga sih. Ngbrol” dulu, ngecek siapa yang belum dateng.


Kegiatan pun dimulai. Ketum kita membuka rapat. Didampingi para DH lainnya, mulailah membahas satu persatu. Pertamanya kita ngebicarain Smansa Day yang nggak lama lagi bakal menuju closingnya. Ketua DPK kita banyak memberi informasi dan pengarahan apa yang bakal kita lakukan. Setelah selesai dibahas, lanjut ke laporan per komisi, dimulai dari komisi D terlebih dahulu. Kemudian komisi C, B, dan A. Nggak lupa juga DH memberi saran dan solusi kepada masing-masing komisi. Lalu berlanjut dengan evaluasi Dewan Harian. Dimulai dari Bendahara sampai Ketum menyampaikan laporannya, dan melibatkan anggota MPK lainnya untuk memberi evaluasi kepada DH, atau sekedar diskusi tentang MPK. Alhamdulillah, rapat besar ini berlangsung dengan lancar, fokus, dan kondusif.


Rapat besar usai, dilanjutkan dengan pengajian MPK. Diawali dengan membaca Al Quran bersama-sama, lalu melakukan diskusi. Di sini tadinya kita mau mengundang salah satu keluarga MPK di atas kita, tapi berhubung nggak bisa, jadi pembicara dari intern Oriens aja. Diskusi ini membahas ilmu yang ada di Al Quran itu ternyata sama dengan kenyataan sains yang telah ditemukan. Ada beberapa topik yang dibahas, mulai dari atmosfer, galaksi, fotosintesis, dll. Hal tersebut adalah pembuktian bahwa Firman Allah sebagaimana yang dikatakan dalam Al Quran itu benar adanya.

Beranjak ke acara selanjutnya, yaitu kuis atau games. Jadi emang udah direncanain bahwa fraksi kelas X menyiapkan games untuk kelas XI, begitu juga sebaliknya. Yang mendapat giliran terlebih dahulu adalah games dari kelas X untuk kelas XI. Di sana kita menggunakan tali rafia dan bola. Instruksinya adalah kita harus membawa bola dengan bersama-sama menggunakan tali rafia itu. Udah mau sampai, eh bola nya jatuh. Tiiin tiiin! Ada suara klakson mobil berbunyi. Ternyata ada beberapa anak windmill. Kita pun memutuskan untuk istirahat dulu, sambil makan bareng.

Jadilah kita makan-makan. Masuk ke ruang dalam, ngambil makanan, terus makannya mah fleksibel, boleh dimana aja. Alhamdulillah kita kenyang...

Terus untuk mempersingkat waktu, saatnya fraksi kelas XI memberi kuis buat fraksi kelas X. Kita udah menyiapkan bingkisan buat yang jadi juara 1, 2 dan 3. Makanya harus pada semangat! Well, kuis yang kita kasih itu kuis intern MPK, semacam cerdas cermat gitulah. Pas banget saat itu kelas X yang ada Cuma 9 orang, jadi dibagi 3 kelompok dengan jumlah masing-masing kelompok 3 orang. Grup A ada Hanif Fadhel Hafshah. grup B ada Dian, Vidia Uki. Grup C ada Reza Ryan Nurul (bener nggak sih? Rada lupa nih...) yaa pokonya kita nyiapin beberapa soal yang berhubungan MPK, ada pertanyaan wajib dan pertanyaan rebutan. Bertindak sebagai pengamat adalah Harish, jadi main dulu”an angkat tangan. Setelah melalui kedua babak tersebut, didapatlah juara 1nya, yaitu... Grup B!!! Yeee [clapping], dan juara 2nya, yaitu.... Grup C [clapping], serta juara 3, yaitu Grup A [clapping]. Selamat yaa buat semuanya, semoga makin terpacu lagi buat lebih mengenal dan mendalami MPK... :)


Berhubung waktu udah mepet banget, lanjut kita ke acara Tuker Kado. Kado yang udah dibawa dikumpulin di tengah, lalu dinomorin. Ada juga kertas kecil yang berisi nomor-nomor kado. Setiap orang berhak ngambil kado sesuai nomor yang ada di secarik kertas itu. Wuih seru banget, abisnya pada excited gitu pas ngambil kertasnya, udah kaya menang undian aja ;p well, akhirnya semua orang mendapatkan kadonya, setelah dibuka satu persatu banyak yang nanya ’eh ini kado dari siapa?’ ’lucu banget punya siapa nih?’ dll pokoknya makasih banget yaa semua semoga senang...

Satu lagi acara yang terakhir. Yaitu ngasih surprise buat orang” yang berulang taun. Smpet ketahuan duluan sih sama orangnya pas kita lagi nyiapin kue di belakang. Akhirnya kita langsung to the point aja deh, nyanyi happy birthday sambil bawa kue berhiaskan lilin (aduh gaya bgt baahasanya) hehee selamat ulang tahun yaa Diyane Fadhel Reza Ryan Vidia serta Endah dan Regi (yang engga sempet dateng) maaf baru bisa ngasih sekarang, berhubung banyak libur hehehe tapi yang penting kita nggak lupa kok. Wish you all the best yaa keluarga...

Acara pun usai. Kita gantian solat. Sehabis itu, kita beres-beres, terus pada pamitan semuanya. Cape sih, tapi seneng. Makasih banyak yaa semuanya, semoga seneng dengan acara ini.


Oriens May, 21th, 2009


Buat yang lain yang belum ikutan.... Kenapa nggak ikut nihh? Padahal kan seruu, hehehe pokoknya nanti pas ada acara Oriens lagi pada ikutan okee? Insya Allah kita akan ada rekreasi bareng. So tunggu tanggal mainnya yaa :)


Believe it or not

It’s been 7 months Oriens shines

Don’t become weaker, we have to keep strong

Do our best, give the best

Every time, every where

We’ll always be family

Love you all Oriens…

Keep shining!

0 komentar: